28.11.08

Golden Harvest

Apa itu Golden Harvest ?

Pupuk hayati Tiens Golden harvest adalah pupuk dengan bahan aktif mikroba asli Indonesia ( Mikroorganisme indegenous ) yang ramah lingkungan .

Pupuk ini bisa menyuburkan tanah secara biologi serta dilengkapi dengan hormon tumbuh biologi memacu tumbuhnya akar serabut sehingga kapasitas penyerapan hara oleh tanaman menjadi lebih optimal .

Karena daya serap optimal dan hara tanah ditingkatkan oleh mikroba yang terkandung dalam tiens golden harvest , maka itu penggunaan pupuk ini bisa menghemat pemakaian pupuk imia sampai 50 % .

Di bawah ini adalah kandungan Tiens Golden Harvest
  1. Hormon tumbuh biologi IAA ( indole acetic acid ) yang bermanfaat untuk tumbuhnya akar serabut sehingga kapasitas penyerapan hara oleh tanaman menjadi lebih optimal.
  2. Azotobacter Sp
    Berfungsi untuk melindungi dan menyelimuti hormon tumbuh yang terdapat dalam Tiens Golden Harvest dan juga berfungsi sebagai mikroba penambat N ( nitrogen ) dari udara bebas.
  3. Azospirillum Sr
    Berfungsi sebagai penambat N ( nitrogen ) dari udara bebas untuk diserap oleh tanaman.
  4. Mikroba Selulolitik
    Menghasilkan enzim selulosa yang berguna dalam proses pembusukan bahan organik.
  5. Mikroba Pelarut Fosfot
    Berfungsi untuk melarutkan fosfat yang terikat dalam mineral liat tanah menjadi senyawa yang mudah diserap oleh tanaman, selain itu dapat membantu proses dekomposisi.
  6. Lactobacillius Sp
    Berfungsi untuk membantu proses fermentasi bahan organik menjadi senyawa – senyawa asam laktat yang dapat diserap tanaman.
  7. Pseudomonas Flourecent ( Pengurai Pestisida )
    Pseudomonas Sp dapat menhasilkan enzim pengurai yang disebut lignin dan berfungsi juga untuk memecah mata rantai dari zat – zat kimia yang tidak dapat terurai oleh mikroba lainnya

0 komentar: